Bagaimana Garam Mempengaruhi Kesehatan Anda!

Garam adalah apa yang memberi makan anda ‘rasa’. Tetapi kalau terlalu banyak garam dapat merusak kesehatan anda dalam banyak cara. Bahkan garam bisa membuat tubuh anda menyimpan lebih banyak air dengan mempengaruhi fungsi ginjal.

Bagaimana Garam Mempengaruhi Kesehatan Anda

Ketika terlalu banyak air dipertahankan, tekanan darah anda dapat meningkat. Ini secara tidak langsung dapat mempengaruhi berbagai organ lain seperti otak, arteri dan bahkan jantung anda. Ini merupakan bagaimana garam memperngaruhi kesehatan anda.

Jadi, berapa banyak garam yang dapat Anda konsumsi dalam sehari? Tidak lebih dari 5-6 gram! Tapi sayangnya, kita mengkonsumsi lebih dari itu batas yang direkomendasikan. Artikel ini masih berkaitan dengan: obat jantung bengkak

Mengapa kita gagak untuk melacak asupan garam kita? Nah, sebagian besar garam berasal dari makanan olahan yang kita makan. Garam bersembunyi di biskuit anda, roti, keripik dan makanan olahan lainnya. Tetapi kita mempunyai kontrol atas hanya makanan yang kita siapkan di rumah.

Hal ini sulit untuk mengetahui kandungan garam dari makanan yang anda makan di luar. Jadi, cobalah untuk meminimalkan konsumsi dari rumahan anda. Memaksimalkan rumah memasak makanan dan mencoba untuk mengurangi garam di dalamnya. Sekarang, mari kita membahas bagaimana garam mempengaruhi kesehatan anda.

— Penyebab Obesitas
Meskipun tidak ada hubungan langsung, makanan asin membuat Anda minum lebih banyak cairan. Bila Anda memilih untuk minum minuman manis asupan kalori akan meningkat dan membuat Anda gemuk. Juga, karena retensi air, tubuh Anda mungkin mulai bengkak.

— Tekanan Darah Anda Dapat Meningkatkan
Tubuh Anda mungkin membutuhkan air untuk melarutkan garam. Hal ini membuat tubuh Anda untuk mempertahankan lebih banyak air. Hal ini dapat mempengaruhi volume darah dan dalam jangka panjang, tekanan darah Anda dapat meningkatkan.

— Risiko Stroke Meningkat
Ketika tekanan darah Anda tinggi, risiko stroke dan masalah kardiovaskular tertentu lainnya dapat secara drastis meningkatkan.

— Kerangka
Anda mungkin kehilangan kalsium hadir dalam tulang Anda jika Anda makan terlalu banyak garam. Hal ini juga dapat menyebabkan osteoporosis.

— Memperburuk Gula Darah
Jika Anda penderita diabetes, maka kelebihan garam dapat mempengaruhi kadar gula darah Anda secara drastis.

— Mungkin Slow Down Kegiatan Otak
Sebuah studi baru-baru mengklaim bahwa terlalu banyak garam bahkan dapat mempengaruhi aktivitas otak dan kemampuan kognitif tertentu. Bahkan dapat menyebabkan demensia.

— Mungkin Kerusakan Ginjal Anda
Garam mempengaruhi ginjal Anda dalam banyak cara. Pertama, mereka lebih beban ginjal. Juga retensi air dapat melemahkan pembuluh darah di ginjal. Bahkan konsumsi garam berlebihan dalam jangka panjang dapat menyebabkan gagal ginjal.

— Bisul Dan Kanker Perut
Nitrat hadir dalam garam dapat menyebabkan kanker perut. Juga, makanan asin dapat mengiritasi lapisan lambung. Bahkan risiko menderita sakit maag tidak dapat dikesampingkan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *