Perlukah Asam Lemak Omega 3 Untuk Tubuh Anda?

Asam lemak omega-3 merupakan asam lemak tidak jenuh, yang ditemukan umumnya dalam minyak ikan. Asam lemak omega-3 termasuk ALA (asam alfa-linolenat), EPA (eicosapentaenoic acid) dan DHA (docosahexaenoic acid). Ini dianggap asam lemak esensi karena mereka disediakan untuk tubuh melalui makanan dan tidak dihasilkan didalam tubuh.

Perlukah Asam Lemak Omega 3 Untuk Tubuh Anda

Disebabkan manfaat yang besar mereka, asam lemak esensial ini yang mendapatkan lebi penting di bidang medis. Ada banyak penlitian yang berfokus pada topik panas ini. Manfaat kesehatan mulai dari mengobati radang kecil untuk mencegah penyakit mematikan seperti kanker. Juga, kemampuan untuk mencegah penyakit jantung meningkatkan pentingnya asam lemak omega-3. Rekomendasi: obat jantung bengkak

Perempuan hamil dan menyusui juga mesti berhati-hati untuk memasukan asam lemak omega-3 dalam diet mereka. Saat ini, DHA diberikan sebagai suplemen untuk ibu hamil, karena penting untuk perkembangan otak dan saraf janin.

Mengetahui mega manfaat dan pentingnya asam lemak omega-3 dapat menarik. Apabila anda ingin tahu lebih banyak mengenai kenapa omega-3 asam lemak yang penting untuk tubuh anda, jangan gulir untuk informasi lebih lanjut.

Mencegah Kanker
Jika Anda bertanya-tanya mengapa asam lemak omega-3 yang penting bagi tubuh, Anda akan terkejut mengetahui bahwa mereka dapat mencegah penyakit mematikan seperti kanker. Beberapa kanker seperti kanker payudara, kanker usus dan kanker prostat yang ditemukan terkait dalam tubuh karena rendahnya asupan asam lemak omega-3. Sekarang, seperti yang Anda tahu mengapa asam lemak omega-3 yang penting bagi tubuh, jangan memasukkan mereka dalam diet harian Anda.

Mengurangi Insulin Resistance
Penelitian terbaru menunjukkan bahwa mengambil omega-3 sangat efektif dalam mengobati resistensi insulin. Mengambil minyak ikan dalam diet kita adalah cara alami yang paling direkomendasikan untuk mendapatkan efek ini. Ini adalah aspek penting dari asam lemak omega-3.

Anti-inflamasi Properti
Beberapa studi menunjukkan bahwa properti anti-inflamasi asam omega-3 lemak rantai panjang dapat menurunkan tingkat penanda peradangan dalam darah. Risiko penyakit inflamasi dapat dikurangi ke tingkat yang signifikan dengan asupan yang baik dari asam lemak omega-3.

Mengobati Rheumatoid Arthritis
Rheumatoid arthritis adalah salah satu alasan utama untuk sendi kaku. Makanan yang kaya akan asam lemak omega-3 yang penting untuk menghilangkan nyeri sendi akibat kekakuan. Juga, ini dapat meningkatkan efisiensi obat anti-inflamasi yang diambil untuk rheumatoid arthritis.

Kesehatan jantung
Mungkin, manfaat kesehatan yang paling terkenal dari asam lemak omega-3 adalah kemampuan mereka untuk menjaga kesehatan jantung. Ini mengurangi tekanan darah tinggi pada orang dengan hipertensi. Hal ini dapat mengurangi tingkat trigliserida juga, sehingga jelas mengapa asam lemak omega-3 yang penting bagi tubuh.

Perkembangan Otak
Asam lemak omega-3 yang penting tidak hanya untuk perkembangan otak pada orang dewasa, tetapi juga diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan sel-sel otak pada janin. DHA penting bagi pertumbuhan yang sehat dari neuron yang membantu dalam transmisi impuls saraf.

Hindari Depresi
Studi telah membuktikan bahwa asam lemak omega-3 dapat menghindari depresi untuk sebagian besar. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa asam lemak omega-3 dapat mencegah penyakit Alzheimer dan demensia juga. Hal ini terutama disebabkan oleh efek dari asam lemak omega-3 pada fungsi otak.

Sekian semoga bermanfaat untuk kita semua. Salam sehat

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *